Wednesday, October 10, 2018

Beruntung Atau Prestasi

Keberuntungan Atau Prestasi ?
            Entah ini disebut  keberuntungan atau prestasi Yaa dalam pendidikan ku ada sedikit cerita yang bisa aku bagikan. Ini dimulai dari sekolah menengah atas, karena  sekolah dasar dan menengah gratis, alias tidak usah bayar SPP bulanan yang harus di bayarkan kepada sekolah

           Saat itu aku baru saja di nyatakan lulus ujian nasional, dan yang langsung terpikir pastinya kemana aku akan sekolah, dan di benakku saat itu hanya ada 2 sekolah yang ingin aku tuju. Semua sekolah itu letaknya jauh dari rumahku. Salah satunya adalah sekolah yang favorit walaupun bukan sekolah paling unggulan di kotaku. Saat itu aku mencoba daftar di sekolah yang favorit terlebih dahulu. Seleksi awal aku ga lulus dan mencoba di seleksi regular. Saat itu bikin bingung juga sih karena seleksi regular itu berbarengan dengan seleksi kelas unggulan dan beasiswa di sekolah satunya. Jadi dengan terpaksa yang seleksi di sekolah unggulan itu aku korbanin dan sebenarnya masih berpeluang di terima walaupun bukan di kelas unggulan. Dan ternyata jodoh memang tidak kemana ya, aku lebih berjodoh dengan sekolah yang terakhir ini, aku lulus tes dengan peringkat 2 teratas, saat itu bukan aku langsung yang lihat hasilnya. Tapi orang tua ku minta bantuan salah satu teman kerjanya yang dekat dengan sekolah yang aku tuju. Menurut beliau no 1 itu nilainya sama denganku nilai tesku. Saat itu memang nilai akhir tesnya bukan dari hasil tes tulis saja tapi akumulasi dari persyaratan yang bisa dilampirkan sebagai bahan tambahan nilai seleksi. Saat itu aku banyak sekali melampirkan sertifikat-sertifikat lomba dan piagam penghargaan, walaupun sertifikat lombanya gada yang juara hahaa, dan saya rasa yang no 1 itu juga sama denganku, dan saat hari pertama masuk peringkat 1 itu aku cari dan ga ketemu, setelah aku nanya-nanya memang ga di ambil yang disekolah ini, di lebih memilih sekolah tetangga. Bagusnya adalah, dari hasil tes tersebut bebas spp selama 1 tahun artinya mulai bayar spp saat kelas 2 nanti, lumayanlah lah kalau di jumlahkan spp setahun itu, jadi menurut kalian itu beruntung atau berprestasi ? komen di bawah

2 comments:

  1. Prestasi yang dibarengi keberuntungan kayaknya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa kombinasi antara keduanya memang lebih bagus,,,hahahaa

      Delete